Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gempa Pasaman Dirasakan hingga Malaysia, Tumpukan Peti Kemas Sampai Berjatuhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 25 Februari 2022, 15:52 WIB
Gempa Pasaman Dirasakan hingga Malaysia, Tumpukan Peti Kemas Sampai Berjatuhan
Sejumlah peti kemas di Malaysia berjatuhan diguncang gempa Pasaman Barat, Sumatera Barat/Net
rmol news logo Gempa dengan magnitudo 6,1 di Pasaman Barat, Sumatera Barat, Jumat (25/2) memiliki getaran yang cukup kuat hingga ke Malaysia.

Hal ini disampaikan oleh Koordinator Bidang Mitigasi Gempabumi dan Tsunami Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Daryono, melalui akun Twitternya, Jumat (25/2).

"Vibrasi periode panjang terjadi di Malaysia saat gempa M 6,1 Pasaman," ujar Daryono.

Informasi mengenai guncangan gempa Pasaman yang dirasakan warga Malaysia diterima Daryono dari pemilik akun Twitter @HezeriSamsuri yang tinggal di sana.

"Jiran duduk apartment depan kawasan rumah saya rakam video gempa tadi. That's pretty strong quake beb," kicau @HezeriSamsuri yang juga mengunggah video berdurasi 21 detik memperlihatkan beberapa barang-barang bergoyang.

Tak cuma itu, Daryono juga mengunggah sebuah video yang diposting akun Twitter @borongchinacomy, yang memperlihatkan kejadian robohnya sejumlah peti kemas di suatu pelabuhan yang diinformasikan berada di Malaysia.

"Vibrasi periode panjang dampak gempa Pasaman M6,1 merobohkan tumpukan peti kemas di kompleks Pelabuhan di Malaysia," demikian Daryono. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA