Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mengenang Ajip Rosidi, Ridwan Kamil: Semoga Dedikasi Almarhum Jadi Inspirasi Kita

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 30 Juli 2020, 11:23 WIB
Mengenang Ajip Rosidi, Ridwan Kamil: Semoga Dedikasi Almarhum Jadi Inspirasi Kita
Mendiang Ajip Rosidi saat bertemu Ridwan Kamil/Net
rmol news logo Indonesia kembali kehilangan Sastrawan sekaligus Budayawan besar yakni Ajip Rosidi yang meninggal dunia di usia 82 tahun.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Ajip meninggal usai menjalani perawatan dan operasi karena pendarahan otak di RSUD Tidar, Magelang, Jawa Tengah.

Suami dari Nani Wijaya ini menjalani operasi di RSUD Tidar akibat terjatuh di rumah anaknya di Pabelan, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang.

Mendengar kabar duka tersebut, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil turut berbela sungkawa atas kepulangan sastrawan berdarah Sunda itu.

“Turut berduka cita atas berpulangnya sastrawan Sunda yang luar biasa, Bapak Ajip Rosidi,” tulis Emil, sapaan akrabnya dalam akun Instagram pribadinya, Kamis (30/7).

Dilansir Kantor Berita RMOLJabar, Emil menilai sosok Ajip sebagai budayawan yang menaruh minat besar terhadap perkembangan bahasa dan sastra Sunda.

“Beliau adalah budayawan yang memajukan sastra Sunda termasuk mendirikan perpustakaan untuk kepentingan umum,” ungkapnya.

Tak lupa, Emil pun memanjatkan doa untuk almarhum dan berharap semua dedikasi almarhum bisa menginspirasi seluruh masyarakat.

“Semoga dedikasi almarhum menjadi inspirasi kita semua dan semoga almarhum diterima iman Islamnya dan husnul khatimah. Aamiin,” tandas Emil. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA