Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

GBI Imbau Jemaah Di Daerah Terpapar Corona Untuk Beribadah Di Rumah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 19 Maret 2020, 15:20 WIB
GBI Imbau Jemaah Di Daerah Terpapar Corona Untuk Beribadah Di Rumah
GBI/Repro
rmol news logo Sinode Gereja Bethel Indonesia (GBI) mengimbau agar umat kristen protestan di Indonesia percaya pada Tuhan dan tetap mengikuti anjuran pemerintah terkait pemberlakuan social distancing.

Demikian yang diungkapkan oleh Ketua Umum Sinode GBI, Pendeta Rubin Adi Abraham bersama dengan mengurus BPH dan Majelis Pertimbangan GBI dalam video berdurasi 2 menit 21 detik yang diunggah di akun Facebook.

Selain memperkuat iman, Pendeta Rubin juga meminta jemaah untuk terus mengikuti kebijakan pemerintah agar penyebaran virus corona (Covid-19) dapat diminimalisir.

"Kita juga harus memperhatikan kebijakan daripada pemerintah untuk segera virus ini bisa dicegah penularannya, yaitu dengan membuat jarak agar kita tidak melakukan pertemuan atau kerumunan orang yang banyak," ujarnya.

Untuk itu, Pendeta Rubin mengimbau, jemaah yang berada di daerah yang belum terpapar virus bisa melaksanakan ibadah namun dengan aturan kesehatan yang dijaga.

Sementara untuk jemaah yang berada di daerah yang sudah terpapar atau bahkan masuk ke dalam zona potensi penularan tinggi, sebaiknya untuk melaksanakan ibadah di rumah atau melalui live streaming.

"Sebab ibadah bukan hanya di dalam gedung gereja, ibadah adalah sikap pribadi kita kepada Tuhan," ujar Pendeta Rubin.

"Dan ingatlah, sebagai gembala kita juga harus memperhatikan keselamatan daripada jemaah atau orang banyak. sebab mungkin saja tanpa kita sadar, bukannya kita takut tertular dari orang lain, tapi bisa saja kita membawa, carrier, menjadi penular kepada orang lain," jelasnya.

Di akhir, ia juga meminta kepada seluruh jemaah untuk berdoa kepada Tuhan agar wabah bisa segera berlalu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA