Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prihatin Banjir Jabodetabek, Wapres Maruf Amin Minta Warga Sabar Dan Ikuti Arahan Pemerintah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Jumat, 03 Januari 2020, 02:13 WIB
Prihatin Banjir Jabodetabek, Wapres Maruf Amin Minta Warga Sabar Dan Ikuti Arahan Pemerintah
Wapres Maruf Amin/Twitter
rmol news logo Hujan deras mengguyur Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) sejak Selasa siang (31/1) hingga Rabu (1/1). Akibatnya, banjir tersebar hingga 169 titik di Jabodetabek.

Hingga Kamis malam (2/1) sekitar pukul 21.00 WIB, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat, terdapat 30 orang meninggal dunia akibat Banjir di kawasan Jabodetabek itu.

Melalui unggahan video di akun resmi Twitternya, Wakil Presiden Ma'ruf Amien mengaku prihatin atas musibah banjir yang terjadi di Jabodetabek itu.

"Saya prihatin, beberapa hari ini terjadi banjir di wilayah Jabodetabek. Saya berharap warga bersabar dalam menerima musibah ini. Pemerintah pusat bersama BNPB, Pemerintah Provinsi dan Basarnas, saat ini sedang bekerja menanggulangi banjir," demikian cuitan @kyaiMarufAmin, Kamis malam (2/1).

Kyai Maruf Amin menyampaikan, pemerintah pusat bersama pemerintah daerah sedang bekerja keras menanggulangi musibah banjir tersebut. Mantan Rois Am PBNU itu meminta warga mengikuti arahan dari petugas dan relawan yang sedang bekerja menanggulangi banjir tersebut.

"Saya berharap warga mengikuti arahan daripada petugas dan relawan yang bekerja agar bisa mendapat rasa aman dan dapat berjalan dengan lancar," demikian kutipan pernyataan dari video berdurasi 1 menit 3 detik itu.rmol news logo article  

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA