Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Klaim Wamena Kondusif, Panglima TNI: Senin Mulai Sekolah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Sabtu, 05 Oktober 2019, 17:15 WIB
Klaim Wamena Kondusif, Panglima TNI: Senin Mulai Sekolah
Presiden Jokowi, SBY dan Panglima TNI Marsekal Hadi/Net
rmol news logo Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengklaim situasi keamanan di wilayah Wamena, Papua sudah kondusif.
HUT 79 RI

Hal ini diungkapkan Hadi usai merayakan HUT TNI ke-74 di di Taxi Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (5/10).

Menurutnya, kondusifnya Wamena ditandai dengan rencana dimulainya kegiatan belajar di beberapa sekolah Wamena pada Senin mendatang (7/10).

"Dari informasi yang diperoleh, mulai hari Senin untuk pendidikan (sekolah) itu sudah mulai normal kembali," tutur Hadi.

Hadi menambahkan, dalam waktu dekat dirinya akan terbang ke Wamena bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Menkopolhukam Wiranto, Menteri Sosial Agus Gumiwang serta beberapa kementerian.

Lebih lanjut Hadi menambahkan, ada 3.800 pengungsi di Wamena yang tinggal di beberapa markas TNI seperti Koramil dan Kodim. Selain itu, pihaknya telah menempatkan prajurit di wilayah rawan konflik.

"TNI menggelar kekuatan dalam rangka mendukung Kepolisian Republik Indonesia di beberapa tempat termasuk di Jayapura dan Wamena. Tujuannya untuk memberi kepercayaan kepada masyarakat yang ada di Wamena, Ilaga. Termasuk sipil. Bahwa stabilitas keamanan terus akan kita jaga sehingga perekonomian di wilayah tersebut dapat berjalan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA