Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Utamakan Soft Approach, Situasi Di Wamena Dapat Dikendalikan Polri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 23 September 2019, 13:00 WIB
Utamakan <i>Soft Approach</i>, Situasi Di Wamena Dapat Dikendalikan Polri
Ilustrasi kerusuhan di Wamena, Papua/Net
rmol news logo Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) bersama TNI dapat mengendalikan situasi dan kondisi keamanan di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua. Setelah tadi pagi sempat mengalami kerusuhan.
HUT 79 RI

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyampaikan, dalam rangka meredam aksi massa agar tidak meluas, Polri mengedepankan soft approach. Yaitu dengan melakukan dialog terhadap tokoh adat, masyarakat, dan agama setempat.

“Tujuannya, agar (masyarakat) tidak terprovokasi dengan sebaran berita hoax. Boleh dikatakan penyebaran berita hoax tersebut yang memicu kejadian yang ada di sana. Saat ini (masih) ditangani,” kata Dedi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (23/9).

Saat ini, sambung Dedi, jajaran Direktorat Siber Bareskrim Polri telah bergerak untuk melakukan pemetaan terhadap penyebaran hoax soal Papua yang masih terjadi di dunia maya.

Kabar terakhir, Kapolres Jayawijaya tengah melakukan dialog dengan massa yang mencoba memasuki Bandara.

“Masih negosiasi dengan massa agar kejadian tersebut tidak meluas. Mereka masih fokus meredam kejadian di sana,” terang Dedi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA