Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gara-Gara Urusan Septic Tank, Lelaki Paruh Baya Tewas Dibacok Tetangga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 21 Agustus 2019, 03:53 WIB
Gara-Gara Urusan <i>Septic Tank</i>, Lelaki Paruh Baya Tewas Dibacok Tetangga
Golok/Net
rmol news logo Sungguh tragis nasib yang dialami Ependi (67), warga Dusun 1, Desa Lubuk Besar, Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut, Kabupaten Musi Rawas (Mura).
HUT 79 RI

Pasalnya, diduga hanya gara-gara salah paham mengenai tanah galian septic tank, Ependi dibunuh oleh Irman(40) dan anaknya Wiwin Seaport (22).
 
Kejadian berlangsung Senin (19/8) sekitar pukul 11.30 WIB. Ependi menerima bacokan dan tusukan senjata tajam dari kedua pelaku. Setelah kejadian mengerikan itu korban langsung meninggal di lokasi kejadian.
 
Pembunuhan ini bermula saat korban melakukan penggalian lubang septic tank di lokasi yang berbatasan dengan tanah pelaku. Penggalian tersebut dilakukan korban secara bertahap dan sudah dimulai sebulan yang lalu.
 
Tanah bekas galian itu masuk sebagian ke area rumah pelaku. Karena merasa terganggu dengan tanah yang masuk ke areanya, pelaku berusaha menegur dan meminta dipindahkan, namun korban tidak menanggapinya.
 
Lalu kejadian mengerikan terjadi Senin (19/8). Pelaku menegur korban kembali perihal tanah tersebut. Namun korban malah mencabut patok batas antara tanahnya dengan pelaku.

Emosi pelaku sontak terpancing, hingga terjadi aksi penusukan yang mengakibatkan Ependi tewas.

Selang beberapa jam dari kejadian tersebut, pelaku berhasil diamankan Polsesk Muara Beliti, Polres Mura.
 
"Motif awal yang kita dapatkan dari keterangan pelaku seperti itu, tapi akan kita dalami lagi," jelas Kapolres Mura AKBP Suhendro melalui Plh Kapolsek Muara Beliti AKP Al Busroh didampingi Kanit Reskrim Ipda Marliansyah.
 
Pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Muara Beliti. Kedua pelaku juga menyerahkan diri tidak lama seusai kejadian. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA