Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BPK Bahas Penipuan Di Pasar Modal Dalam Forum Diskusi Dengan ACFE

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 04 Agustus 2019, 23:27 WIB
BPK Bahas Penipuan Di Pasar Modal Dalam Forum Diskusi Dengan ACFE
Diskusi BPK dengan ACFE/Net
rmol news logo Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) bertukar pandangan dengan para pemegang profesi yang terkait dengan keuangan dalam sebuah diskusi meja bundar di Badan Pendidikan dan Pelatihan Pemeriksaan Keuangan Negara (Badiklat PKN) BPK, Kalibata, Jakarta Selatan jelang akhir pekan ini.
HUT 79 RI

Kegiatan yang digelar atas kerjasama dengan Association of Certified Fraud Examiners (ACFE) Indonesia itu dikemas dalam forum diskusi interaktif tersebut membahas mengenai "Fraud di Pasar Modal".

“Di pasar modal, (BPK memeriksa) segala macam kegiatan yang terkait dengan keuangan negara, supaya BPK tidak memberikan rekomendasi yang salah, maka tempat ini menjadi ajang bertukar pikiran dan pemahaman,” kata Wakil Ketua BPK, Bahrullah Akbar, dalam keterangan yang diterima redaksi akhir pekan ini.

Kegiatan tersebut diikuti oleh para pemeriksa di lingkungan BPK yang mempunyai sertifikasi CFE, para anggota ACFE Indonesia Chapter, serta pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Badiklat PKN BPK.

Dalam sambutannya, Bahrullah juga mengutarakan harapannya agar pemeriksa BPK mempunyai kemampuan, pengalaman, dan juga pemahaman yang benar terhadap lingkungan strategis Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang go public.

Diskusi Meja Bundar atau Round Table Discussion (RTD) itu sendiri merupakan kegiatan diskusi untuk anggota ACFE Indonesia di mana anggota dapat berbagi pengetahuan dan pengalaman mengenai berbagai topik kegiatan anti-fraud yang bersifat teknis.

Selain Wakil Ketua BPK, hadir pula dalam kegiatan tesebut adalah Kepala Badiklat PKN BPK, Hery Subowo selaku Director of Training ACFE Indonesia Chapter dan Indra Widjaja selaku Vice President ACFE Indonesia Chapter. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA