Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terus Jaga Kebersihan, Wisatawan Kepulauan Seribu Meningkat Signifikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 21 Juni 2019, 18:14 WIB
Terus Jaga Kebersihan, Wisatawan Kepulauan Seribu Meningkat Signifikan
Wisatawan Kepulauan Seribu /Net
rmol news logo Jumlah wisatawan di Kabupaten Adminstrasi Kepulauan Seribu, DKI Jakarta mengalami peningkatan signifikan saat libur Lebaran 2019 dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
HUT 79 RI

Pada 31 Mei hingga 9 Juni 2019, jumlah wisatawan yang mengunjungi Kepulauan Seribu mencapai 57.700 pengunjung dengan wisatawan mancanegara mencapai 719 pengunjung.

Pada tahun sebelumnya yaitu 11-17 Juni 2018, jumlah wisatatawan yang mengunjungi Kepulauan Seribu hanya mencapai 48.731 pengunjung.

Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad mengatakan, pulau penduduk yang banyak dikunjungi oleh wisatawan antara lain Pulau Pari, Pulau Tidung, Pulau Pramuka, Pulau Harapan, dan Pulau Untung Jawa.

Adapun untuk pulau resort yang paling banyak dikunjungi antara lain Pulau Bidadari, Pulau Ayer, Pulau Putri, Pulau Macan, Pulau Sepa, Pulau Pelangi, dan Pulau Pantara.

Dengan banyaknya kunjungan wisatawan, Husein mengajak semua pihak menjaga kebersihan Kepulauan Seribu.

"Karenanya kita harus menjaga kebersihan Kepulauan Seribu. Kebersihan ini sangat penting untuk mendukung sektor pariwisata. Kami ingin wisatawan yang datang betul-betul bisa menikmati keindahan Kepulauan Seribu," kata Husein di lansir dari RMOL Jakarta, Jumat (21/6).

Salah satu cara menjaga kebersihan, menurut Husein, pihaknya rutin mengadakan kerja bakti setiap Rabu dan Jumat. Kerja bakti tersebut merupakan aksi nyata dari Gerakan Bersih di Kepulauan Seribu.

Husein menjelaskan, Kepulauan Seribu juga berkomitmen menjadi bagian 'Wajah Baru Jakarta'. Sehingga, dari waktu ke waktu Kepulauan Seribu juga terus ditata dan dibenahi.

Sementara itu, Wakil Bupati Kepulauan Seribu Junaedi menambahkan, Bumi Perkemahan Pulau Untung Jawa yang menjadi lokasi kerja bakti sangat potensial untuk dijadikan destinasi wisata kuliner lesehan karena areanya berada tepat di tepian pantai.

"Lokasinya sangat rindang dan sangat potensial untuk dikembangkan lagi sebagai salah satu objek wisata di Pulau Untung Jawa," sebut Junaedi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA