Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puncak Arus Balik Terminal Pulogebang Diprediksi Pada H+3

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 03 Juni 2019, 15:11 WIB
Puncak Arus Balik Terminal Pulogebang Diprediksi Pada H+3
Kepala Satuan Pelaksana Operasional Terminal Terpadu Pulogebang, Emiral/Net
rmol news logo Arus balik mudik lebaran 2019 diprediksi terjadi pada H+3 dan H+4 di Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur.
HUT 79 RI

Kepala Satuan Pelaksana Operasional Terminal Terpadu Pulogebang, Emiral mengatakan bahwa puncak arus balik mudik 2019 diprediksi pada Sabtu (8/6) dan Minggu (9/6). Di mana, hal tersebut dilihat dari data pada tahun 2018 lalu.

"Kalau kedatangan (penumpang) ada di H+1 sudah terlihat. Kalau kedatangan perbandingan tahun lalu itu terjadi puncaknya pada H+3 dan H+4," ucap Emiral kepada Kantor Berita RMOL, Senin (3/6).

Pada 2018, sebanyak 6.988 penumpang yang datang di Terminal Terpadu Pulogebang Jakarta Timur. Di mana, tahun ini juga akan diprediksi lebih meningkat dibanding tahun lalu.

"Kalau kemarin H+4 itu sebanyak 6.988," katanya.

Menurutnya, kedatangan penumpang ke Jakarta melalui Terminal Terpadu Pulogebang Jakarta Timur diprediksi paling banyak dari daerah Jawa Tengah. Hal tersebut sebagaimana dengan jumlah penumpang yang berangkat.

"Dari Jawa Tengah paling banyak, cuma biasanya kalau keberangkatan orang lebih milih dari terminal ini (Pulogebang), tapi kalau kedatangan bisa di terminal lainnya seperti terminal-terminal bantuan baru terakhir di sini," katanya.

Hingga saat ini, menurutnya, pemberangkatan bus ke berbagai daerah tidak mengalami kendala. Lantaran kondisi arus lalu lintas tahun ini lancar.

“Alhamdulillah perjalan bus lancar tidak ada kemacetan karena sistem satu arah. Berbeda dengan tahun lalu yang banyak yang terjebak macet jadi kedatangan bus mengalami keterlambatan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA