Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Manfaatkan Zoom, Jenderal Andika Ingin Seluruh RS TNI AD Belajar Tangani Covid-19 Dari RSPAD

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 04 April 2020, 03:40 WIB
Manfaatkan Zoom, Jenderal Andika Ingin Seluruh RS TNI AD Belajar Tangani Covid-19 Dari RSPAD
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa/Net
rmol news logo Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa memanfaatkan aplikasi zoom untuk memaksimalkan pelayanan seluruh rumah sakit milik TNI Angkatan Darat yang tersebar di seluruh Indonesia.

Melalui aplikasi tersebut, Jenderal Andika berharap seluruh RS milik TNI AD belajar menangani pasien yang terinfeksi virus Covid-19 dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD).

“Jadi kepada seluruh rekan-rekan tenaga medis di 81 titik seluruh Indonesia, kita adalah salah satu harapan dari masyarakat di sekitar kita, itu sudah pasti,” ujar Jenderal Andika Perkasa saat video conference dengan jajaran di Mabesad, Jumat (3/4).

Dengan adanya komunikasi langsung ini, Andika berharap setiap rumah sakit TNI AD lainnya ataupun rumah sakit bantuan dapat melakukan sesi tanya jawab dan mendapatkan wawasan tentang penanganan Covid-19 yang selama ini dilakukan oleh RSPAD.

 â€œMasing-masing kita masih terbatas kesiapan peralatan kesehatan maupun tenaga, dalam hal ini mungkin spesialis paru, tapi kita bisa belajar dari RSPAD yang sudah melayani begitu banyak pasien dalam dua bulan terakhir. Jadi jangan ragu-ragu, harus ada juga waktu untuk pertanyaan dari seluruh titik,” kata Andika.

Penggunaan media zoom menjadi jalan komunikasi ke seluruh titik rumah sakit TNI AD di Indonesia terhadap RSPAD dan rumah sakit lainnya dalam menangani penyebaran virus Covid-19.

“Mulai besok ada sesi selama 1 jam setiap hari, sesi seperti ini melalui zoom dimulai jam 13.00-14.00 WIB,” pungkas mantan Danpaspampres itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA