Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KY Segera Pelajari Laporan Keluarga Dini Sera

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 29 Juli 2024, 18:41 WIB
KY Segera Pelajari Laporan Keluarga Dini Sera
Jurubicara Komisi Yudisial (KY) Mukti Fajar Nur Dewata/Ist
rmol news logo Komisi Yudisial (KY) menerima laporan yang dilayangkan keluarga almarhumah Dini Sera Afriyanti (29) pada Senin (29/7). 

Laporan ini buntut putusan Hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya yang memvonis bebas Gregorius Ronald Tannur pada Senin (29/7). 

“Laporan diterima oleh KY, dan Kepala Biro Investigasi KY,” kata Jurubicara KY, Mukti Fajar Nur Dewata dalam keterangannya, Senin (29/7). 

Usai diterima, laporan tersebut akan ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan Peraturan Komisi Yudisial Nomor 2/2015 tentang Penanganan Laporan Masyarakat.

"Pertama adalah proses administrasi, setelah proses administrasi kita menganalisis dari berbagai bahan-bahan dari saksi yang ada. Lalu coba kita panelkan. Dari panel itu nanti akan kita putuskan apakah kasus tersebut ditindaklanjuti atau tidak,” jelas Mukti. 

Bila syarat terpenuhi, KY akan memulai pemeriksaan terhadap pelapor, saksi-saksi, dan terakhir terhadap Majelis Hakim PN Surabaya yang menjatuhkan vonis bebas kepada Ronald Tannur. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA