Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kompolnas Evaluasi Kinerja Polda Jabar Kalah Praperadilan Pegi Setiawan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 08 Juli 2024, 18:21 WIB
Kompolnas Evaluasi Kinerja Polda Jabar Kalah Praperadilan Pegi Setiawan
Ketua Harian Kompolnas, Benny Mamoto/Net
rmol news logo Kinerja Polda Jawa Timur akan dievaluasi Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), khususnya terkait penerapan Peraturan Kepala Kepolisian (Perkap) dan Peraturan Kepolisian (Perpol) dalam penyidikan kasus pembunuhan Vina Cirebon.

Evaluasi tersebut berkaitan dengan putusan PN Bandung yang mengabulkan gugatan Pegi Setiawan sekaligus menggugurkan status tersangkanya.

Ketua Harian Kompolnas, Benny Mamoto mengatakan, pihaknya telah mengawal kinerja Polri dalam kasus pembunuhan Vina Cirebon, mulai dari penyidikan, gelar perkara hingga proses persidangan.

Nantinya, Kompolnas akan melakukan evaluasi demi mengetahui apakah ada hal yang tidak terpenuhi saat dilakukan proses penyidikan Pegi Setiawan.

“Karena Hakim berpendapat ada beberapa hal yang tidak dipenuhi, tentunya evaluasi implementasi Perkap dan Perpol tentang manajemen penyidikan,” jelas Benny di Mapolda Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta, Bandung, Senin (8/7).

Benny melanjutkan, setiap kasus memiliki manajemen penyidikan berbeda. Maka dari itu, dirinya menilai tidak semua kasus bisa disamakan.

“Perkap dan Perpol tentang manajemen penyidikan ini tidak bisa semua kasus disamakan, ada perbedaan,” lanjut Benny sebagaimana diberitakan Kantor Berita RMOLJabar. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA