Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dalami Isi HP Kusnadi, KPK Butuh Keterangan Staf Hasto

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 16 Juni 2024, 08:51 WIB
Dalami Isi HP Kusnadi, KPK Butuh Keterangan Staf Hasto
Hasto Kristiyanto dan Kusnadi/RMOL
rmol news logo Keterangan Kusnadi dan Hasto Kristiyanto sangat diperlukan. Direktur Penyidikan KPK, Asep Guntur Rahayu, mengatakan, tim penyidik butuh keterangan atas isi barang-barang yang telah disita, yakni 1 unit handphone dan 2 kartu ATM.

"Ada barang yang kami sita juga dari yang bersangkutan (Kusnadi), dan itu semua akan ditanyakan. Artinya, apa yang ada di dalam barang-barang yang disita itu akan diklarifikasi," kata Asep, dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (16/6).

Meski begitu Asep tidak membeberkan hal apa yang ditemukan tim penyidik dari handphone Kusnadi.

Kusnadi sendiri tidak hadir saat dipanggil pada Kamis (13/6). Dia beralasan trauma dibentak tim penyidik. Namun, di hari yang sama, dia malah datang ke Bareskrim Polri bersama pengacara, membuat laporan, meski laporan itu ditolak.

Seperti diketahui, dalam upaya mencari dan menangkap Harun, tim penyidik memeriksa beberapa saksi, seperti mantan Komisioner KPU, Wahyu Setiawan, Simeon Petrus selaku Tim Advokasi Pemilu PDIP, menantu Simeon bernama Hugo Ganda, Melita De Grave (mahasiswa), serta Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

Saat memeriksa Hasto, Senin (10/6), tim penyidik menggeledah Kusnadi. Dari tangan Kusnadi, penyidik mengamankan 2 unit handphone dan buku agenda milik Hasto, termasuk 1 unit handphone dan 2 kartu ATM milik Kusnadi.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA