Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terjaring Tangkap Tangan, Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba Pakai Rompi Tahanan KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 20 Desember 2023, 10:45 WIB
Terjaring Tangkap Tangan, Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba Pakai Rompi Tahanan KPK
Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba (pakai peci) dan 5 orang lainnya yang terjaring tangkap tangan KPK resmi pakai rompi oranye tahanan/RMOL
rmol news logo Gubernur Maluku Utara (Malut), Abdul Gani Kasuba resmi mengenakan rompi oranye tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia terjaring tangkap tangan di salah satu hotel di Jakarta Selatan pada Senin sore (18/12).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, sebanyak 6 orang termasuk Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba resmi mengenakan rompi tahanan KPK saat turun dari ruang pemeriksaan di lantai dua Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Abdul Gani Kasuba dan 5 orang lainnya terjaring tangkap tangan KPK di wilayah Malut dan Jakarta sejak Senin sore (18/12), pada saat diduga tengah melakukan tindak pidana korupsi berupa suap menyuap terkait Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Malut.

Artinya, sebentar lagi KPK akan mengumumkan secara resmi identitas para pihak yang terjaring tangkap tangan dan pihak-pihak yang resmi ditetapkan sebagai tersangka.

Sebelumnya, Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri mengatakan, pihaknya mengamankan 18 orang, termasuk Gubernur Malut, pejabat Pemprov Malut, dan pihak swasta.

Dalam tangkap tangan itu, KPK juga mengamankan barang bukti uang. Akan tetapi, nominal uangnya belum diungkapkan kepada publik.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA