Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pasca OTT di Bondowoso, 6 Orang Tiba di Gedung Merah Putih KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 16 November 2023, 11:03 WIB
Pasca OTT di Bondowoso, 6 Orang Tiba di Gedung Merah Putih KPK
Rombongan KPK yang membawa 6 orang terjaring tangkap tangan di Bondowoso/RMOL
rmol news logo Rombongan petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang membawa pihak-pihak yang terjaring tangkap tangan di Bondowoso, Jawa Timur, tiba di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (16/11).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, sebanyak enam unit mobil tiba di Gedung Merah Putih KPK pada pukul 09.51 WIB. Keenam mobil tersebut diduga masing-masing membawa satu orang yang ditangkap KPK.

Sebab ada enam orang yang dibawa petugas KPK dari Bondowoso ke Jakarta. Akan tetapi, keenam orang tersebut tidak diturunkan di depan lobi Gedung Merah Putih KPK. Melainkan diturunkan melalui basement.

Hingga pukul 10.45 WIB, belum ada keterangan resmi dari KPK terkait kehadiran para pihak yang terjaring tangkap tangan KPK pada Rabu siang (16/11).

Sebelumnya, Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan enam orang dalam kegiatan tangkap tangan pada Rabu siang (15/11).

"Sejauh ini ada 6 orang yang ditangkap, di antaranya oknum penegak hukum dan pihak swasta," kata Ali kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis pagi (16/11).

Ali menjelaskan, keenam orang itu ditangkap KPK karena diduga sedang melakukan tindak pidana korupsi berupa pengurusan perkara yang sedang ditangani Kejaksaan Negeri (Kejari) Bondowoso.

Berdasarkan informasi yang diperoleh redaksi, keenam orang yang ditangkap, yakni Kepala Kejari Bondowoso, Puji Triasmoro; Kasi Pidsus Kejari Bondowoso, Alexander Silaen; Staf Pidsus Kejari Bondowoso, Rizki Wira Pratama.

Selanjutnya, Andika Imam Wijaya selaku swasta bersama istrinya, Nisa Rusmita; dan Yosi Setiawan selaku swasta.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA