Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mantan Menkominfo Johnny Plate Bakal Terima Vonis Hari Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 08 November 2023, 09:20 WIB
Mantan Menkominfo Johnny Plate Bakal Terima Vonis Hari Ini
Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate/Net
rmol news logo Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate bakal jalani sidang putusan atau vonis korupsi BTS 4G Bakti Kominfo pada Rabu (8/11).

Sidang akan dipimpin Ketua Majelis Hakim Fahzal Hendri dan digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Bukan hanya Johnny Plate, di kasus yang sama mantan Direktur Utama Bakti Kominfo Anang Achmad Latif dan mantan Tenaga Ahli Human Development Universitas Indonesia (Hudev UI) Yohan Suryanto juga bakal menjalani sidang putusan.

"Hari Rabu tanggal 8 (November) insya Allah kami akan bacakan putusan perkara," kata Fahzal Hendri dalam persidangan, Senin (6/11).

Adapun Johnny Plate dituntut hukuman 15 tahun penjara, membayar uang pengganti sebesar Rp17,8 miliar serta denda Rp1 miliar. Apabila denda tidak dibayar akan diganti dengan pidana penjara Rp 12 bulan.

Plate diduga melanggar Pasal 2 ayat 1 juncto Pasal 18 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (UU Tipikor) juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Sedangkan Anang dituntut 18 tahun penjara dan Yohan dituntut 6 tahun penjara.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA