Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Lima Rekening Tak Dilaporkan LHKPN, KPK Bakal Periksa Lagi Kadinkes Lampung Reihana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 10 Mei 2023, 19:28 WIB
Soal Lima Rekening Tak Dilaporkan LHKPN, KPK Bakal Periksa Lagi Kadinkes Lampung Reihana
Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pemerintah Provinsi Lampung, Reihana/RMOL
rmol news logo Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pemerintah Provinsi Lampung, Reihana akan kembali dipanggil dan diklarifikasi soal adanya lima rekening bank yang tidak dilaporkan dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Deputi Bidang Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan membenarkan bahwa tim Direktorat Pendaftaran dan Pemeriksaan (P2) LHKPN akan kembali memanggil dan mengklarifikasi Reihana soal kejanggalan harta kekayaan.

"Minggu depan (Reihana kembali diklarifikasi)" ujar Pahala kepada Kantor Berita Politik RMOL melalui pesan singkat, Rabu sore (10/5).

Sementara itu, Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri mengatakan, KPK berencana kembali mengklarifikasi Reihana terkait beberapa data dan fakta yang ditemukan dari hasil pemeriksaan sebelumnya.

"Nanti akan kami informasikan kapan waktunya, kan kami juga terbuka kepada masyarakat, kepada teman-teman, pada prinsipnya kan demikian selalu kami sampaikan," kata Ali.

Sebelumnya, Pahala membeberkan bahwa KPK juga telah memeriksa Reihana pada 2021 lalu terkait LHKPN. Pada saat itu, Reihana diklarifikasi soal lima rekening bank yang tidak dilaporkan ke KPK.

"Ini (Reihana) pernah (diklarifikasi) pas 2021. Lalu hasilnya apa? Nggak ada. Baru kita tahu kan, lah ini banknya kok nggak dilaporin yang lima, sekarang nggak dilaporin lagi. Gak begitu serius," ujar Pahala kepada wartawan di Gedung ACLC KPK, Rabu siang (10/5).

Pahala menjelaskan, Reihana pun melepaskan tanggung jawab soal LHKPN dengan selalu beralasan bahwa stafnya yang mengisi LHKPN. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA