Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pejabat Pemprov Lampung Berpeluang Klarifikasi Harta Kekayaan, KPK: Kita Lihat Dulu Hasil Pemeriksaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 17 April 2023, 12:21 WIB
Pejabat Pemprov Lampung Berpeluang Klarifikasi Harta Kekayaan, KPK: Kita Lihat Dulu Hasil Pemeriksaan
Deputi Bidang Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan/RMOL
rmol news logo Harta kekayaan para pejabat di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung saat ini masih dalam proses pemeriksaan oleh Direktorat Pendaftaran dan Pemeriksaan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Setelah pemeriksaan selesai, barulah dilakukan klarifikasi.

Hal itu disampaikan oleh Deputi Bidang Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan, saat ditanya soal sikap KPK terhadap harta kekayaan para pejabat Pemprov Lampung yang saat ini menjadi sorotan publik.

"Kita lihat dulu ya (hasil pemeriksaan oleh Direktorat PP LHKPN)," ujar Pahala kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin siang (17/4).

Setelah dilakukan pemeriksaan, kata Pahala, jika dibutuhkan keterangan lebih lanjut maka KPK akan memanggil para pejabat Pemprov Lampung untuk dilakukan klarifikasi.

Adapun pejabat yang menjadi sorotan publik belakangan ini adalah Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Lampung Reihana, dan pejabat Pemprov Lampung lainnya.

Sorotan publik terhadap harta kekayaan para pejabat Pemprov Lampung itu mencuat setelah video viral seorang TikToker Bima Yudho Saputro yang mengkritik kondisi jalan di wilayah Lampung yang rusak. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA