Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Putra Osama bin Laden Dideportasi dari Prancis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 09 Oktober 2024, 12:46 WIB
Putra Osama bin Laden Dideportasi dari Prancis
Omar bin Laden/Net
rmol news logo Seorang putra pendiri Al Qaeda Osama bin Laden telah dideportasi dari Prancis, tempat ia tinggal selama bertahun-tahun.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Bruno Retailleau pada Rabu, 9 Oktober 2024 mengatakan bahwa ia telah menandatangani perintah yang melarang Omar bin Laden tinggal di Prancis dan ia telah dideportasi.

Sayangnya, Retailleau tidak memberikan rincian tentang waktu deportasi atau ke mana Omar bin Laden dipulangkan.

Mendagri Prancis itu hanya mengatakan bahwa Omar bin Laden dideportasi karena  mengunggah komentar di media sosial yang dianggap berkaitan dengan seruan terorisme.

"Tuan bin Laden, yang telah tinggal di wilayah Orne selama beberapa tahun dengan istrinya yang berkewarganegaan Inggris, mengunggah komentar di jejaring sosialnya pada tahun 2023 yang mengagungkan terorisme,” kata Retailleau di X.

“Larangan administratif tersebut memastikan bahwa Tuan bin Laden tidak dapat kembali ke Prancis dengan alasan apapun," tambahnya, seperti dimuat Reuters.

Menurut surat kabar mingguan lokal Le Publicateur Libre, Omar bin Laden menarik perhatian otoritas Prancis melalui unggahan media sosial pada hari ulang tahun ayahnya, yang dibunuh oleh pasukan AS pada tahun 2011.

Sayangnya unggahan tersebut belum bisa ditemukan hari ini.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA