Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tiongkok dan Taiwan Saling Tuding Soal Hacker

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 23 September 2024, 14:14 WIB
Tiongkok dan Taiwan Saling Tuding Soal Hacker
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pemerintah Tiongkok melalui Kementerian Keamanan Nasional mengatakan bahwa kelompok peretas yang didukung militer Taiwan yang disebut Anonymous 64 telah melakukan serangan siber terhadap sejumlah target di daratan.

Dalam pernyataannya hari ini, Senin (23/9), kementerian mengatakan sejak awal tahun ini, Anonymous 64, yang menurut Kementerian Keamanan Nasional Tiongkok merupakan bagian dari sayap perang siber Taiwan telah berupaya mengunggah dan menyiarkan konten yang merendahkan sistem politik dan kebijakan utama daratan, di situs web, layar luar ruangan, dan stasiun TV jaringan.

Komando Informasi, Komunikasi, dan Kekuatan Elektronik Kementerian Pertahanan Taiwan mengatakan tuduhan China tidak benar.

"Situasi musuh saat ini dan ancaman siber sangat serius," katanya dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Reuters.

"Militer komunis Tiongkok dan pasukan yang berkoordinasi dengannya terus menggunakan pesawat, kapal, dan serangan siber untuk mengganggu Taiwan dan menjadi pencetus yang merusak perdamaian regional," lanjut pernyataan tersebut. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA