Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perusahaan Minyak Halliburton Diretas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 22 Agustus 2024, 08:22 WIB
Perusahaan Minyak Halliburton Diretas
Ilustrasi/RMOL
rmol news logo Salah satu perusahaan jasa ladang minyak AS Halliburton melaporkan serangan siber pada Rabu (21/8) waktu setempat.
HUT 79 RI

Halliburton mengatakan pihaknya menyadari adanya masalah yang memengaruhi sistem tertentu di perusahaan dan tengah berupaya menentukan penyebab dan dampak masalah tersebut. 

"Perusahaan bekerja sama dengan para pakar eksternal terkemuka untuk memperbaiki masalah tersebut," kata seorang juru bicara dalam pernyataan melalui email, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (22/8).

Juru bicara yang tidak ingin disebutkan namanya itu mengatakan, serangan tampaknya memengaruhi operasi bisnis di kampus utara Houston milik perusahaan tersebut, serta beberapa jaringan konektivitas global.

"Perusahaan telah meminta beberapa staf untuk tidak terhubung ke jaringan internal," kata orang tersebut.

Halliburton yang berkantor pusat di Houston, Texas merupakan salah satu perusahaan jasa ladang minyak terbesar di dunia, yang menyediakan jasa pengeboran dan peralatan untuk produsen energi utama di seluruh dunia.

Perusahaan ini memiliki hampir 48.000 karyawan dan beroperasi di lebih dari 70 negara pada akhir tahun lalu.rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA