Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Israel Larang Hewan Kurban Masuk Gaza

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 16 Juni 2024, 15:00 WIB
Israel Larang Hewan Kurban Masuk Gaza
Para peternak menunggu untuk menjual beberapa hewan yang mereka miliki di pasar ternak saat Gaza menghadapi krisis hewan kurban di tengah serangan Israel menjelang Idul Adha di Deir al-Balah, Gaza/Net
rmol news logo Ratusan ribu keluarga di Jalur Gaza tidak bisa merayakan Iduladha dan ritual kurban karena Israel melarang pasokan hewan kurban masuk ke wilayah konflik tersebut.

Kantor Media Gaza pada Minggu  (16/6) mengatakan bahwa jelang hari Raya Iduladha pasukan Israel kembali melakukan kejahatan yakni mencegah masuknya hewan kurban dengan menutup semua jalur penyeberangan di perbatasan Rafah dan Kerem Shalom.

"Larangan ini merupakan pelanggaran hak asasi manusia dan pengabaian total terhadap nilai-nilai kemanusiaan dan Islam," bunyi laporan itu, seperti dimuat Middle East Monitor.

Kurban merupakan bagian integral dari Idul Adha, mereka mendesak komunitas internasional menghentikan penderitaan dialami warga Gaza.

“Tanggung jawab moral dan hukum memerlukan intervensi serius dari komunitas internasional untuk menghentikan genosida dan menghentikan pelanggaran terang-terangan terhadap hak dan hak asasi manusia umat Islam," tegasnya.

Menurut otoritas kesehatan Gaza, serangan Israel mengakibatkan 37.300 warga Palestina, sebagian besar dari mereka adalah wanita dan anak-anak.

Israel dituduh melakukan genosida di Mahkamah Internasional (ICJ), yang dalam keputusan terbarunya memerintahkan Tel Aviv untuk segera menghentikan operasinya di kota selatan Rafah, tempat lebih dari satu juta warga Palestina mencari perlindungan dari perang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA