Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hizbullah Hujani Ratusan Roket ke 15 Lokasi Militer Israel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 14 Juni 2024, 09:10 WIB
Hizbullah Hujani Ratusan Roket ke 15 Lokasi Militer Israel
Petugas pemadam kebakaran memadamkan kebakaran di 15 lokasi militer Israel di Dataran Tinggi Golan di Israel pada Kamis, 13 Juni 2024/Net
rmol news logo Kelompok militer Lebanon melancarkan serangan militer besar-besaran di 15 lokasi militer di Israel utara dan Dataran Tinggi Golan pada Kamis (13/6).

Dalam sebuah pernyataan, Hizbullah mengatakan pihaknya menembakkan 150 roket ke lokasi yang dituju secara bersamaan.

"Sebanyak 150 roket ditembakkan secara bersamaan ke 15 lokasi militer di Israel utara dan Dataran Tinggi Golan yang diduduki," bunyi laporan tersebut seperti dimuat Middle East Monitor.

Selain dilakukan sebagai aksi solidaritas terhadap rakyat Palestina di Gaza, Hizbullah mengaku serangan itu juga merupakan aksi balasan atas terbunuhnya tiga pejuang Hizbullah, termasuk seorang komandan tinggi mereka hari Selasa lalu (11/6).

Sementara itu, kantor berita Ibrani 14 melaporkan hanya 40 rudal yang ditembakkan ke arah utara. Kemudian juru bicara militer Israel mengumumkan bahwa beberapa kebakaran telah terjadi akibat rudal yang diluncurkan dari Lebanon.

Ini merupakan serangan terbesar sejak kedua belah pihak mulai saling baku tembak pada 8 Oktober setelah perang Israel-Hamas meletus.

Kekerasan lintas batas selama lebih dari delapan bulan telah menewaskan sedikitnya 467 orang di Lebanon, termasuk hampir 90 warga sipil.

Pihak berwenang Israel mengatakan sedikitnya 15 tentara mereka tewas dalam pertempuran itu.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA