Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

500 Jenazah Warga Palestina di Penjara Israel Masih Belum Dikembalikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 03 Mei 2024, 15:34 WIB
500 Jenazah Warga Palestina di Penjara Israel Masih Belum Dikembalikan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Sejak awal tahun 2024, telah ada 500 warga Palestina yang tewas dalam tahanan Israel, tetapi jasadnya hingga kini belum dikembalikan.

Kampanye Nasional Pengambilan Jenazah Para Syuhada mengatakan alih-alih memulangkan ratusan jenazah ke keluarga mereka, Israel malah menyimpannya di lemari pendingin.

Menurut mereka, tindakan itu sudah jelas melanggar  prinsip-prinsip hukum kemanusiaan internasional dan merendahkan martabat para korban sebagai manusia.

"Menahan jenazah di lemari es merupakan penghinaan terhadap martabat manusia. Selama hidup sudah tersiksa, bahkan setelah kematiannya," tegas kelompok tersebut, seperti dimuat kantor berita Palestina WAFA pada Jumat (3/5).

Kelompok itu mendesak agar organisasi-organisasi internasional ikut membantu pengembalian 500 jenazah warga Palestina sehingga mereka dapat menguburkannya dengan layak.

Mereka juga menyerukan agar semua pembela hak asasi manusia menekan Israel agar menghentikan pendudukannya.

"Sangat memalukan jika dunia tetap diam mengenai hukuman terhadap seseorang bahkan setelah orang tersebut meninggal," kata kelompok tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA