Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Palestina Sambut Gembira Serangan Balasan Iran ke Israel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 15 April 2024, 13:47 WIB
Palestina Sambut Gembira Serangan Balasan Iran ke Israel
Warga Palestina di Ramallah berkumpul merayakan serangan balasan Iran pada Minggu, 14 April 2024/Net
rmol news logo Operasi pembalasan yang dilakukan Iran terhadap rezim Israel disambut baik oleh warga Palestina di Jalur Gaza, Tepi Barat dan Yerusalem.

Ratusan serangan drone yang dilancarkan Iran menandai pertama kalinya  sebuah negara dan bukan gerakan perlawanan melancarkan serangan yang menghukum militer Israel.

Dalam sebuah pernyataan pada Minggu (14/4), Hamas memuji tindakan bela diri Iran yang tegas.

"Kami menganggap operasi militer yang dilakukan oleh Republik Islam Iran terhadap entitas Zionis, menduduki Palestina, sebagai hak alami dan tanggapan yang pantas terhadap penargetan konsulat Iran di Damaskus," ungkap Hamas, seperti dimuat Tehran News.

Di Jalur Gaza sendiri, dimana masyarakatnya berada di bawah perang genosida Israel selama lebih dari enam bulan, mereka bersorak kegirangan saat menyaksikan langsung drone dan rudal Iran yang terbang menuju sasaran militer Israel.

Sebuah video dari Rumah Sakit Martir al-Aqsa di Jalur Gaza yang diblokade menunjukkan ratusan pengungsi Palestina bersorak ketika proyektil Iran terbang menuju sasaran militer Israel.

Warga Palestina di al-Quds (Yerusalem) mengadakan pertemuan perayaan di dalam kompleks masjid suci al-Aqsa, bersukacita atas serangan Iran.

Di Ramallah dan kota-kota lain di Tepi Barat yang diduduki, kerumunan warga Palestina berkumpul di jalan-jalan dan mengamati langit malam yang bersinar karena rudal Iran bergerak menuju Israel.

Iran menghujani Israel dengan 300 rudal dan drone pada Sabtu malam (13/4) sebagai pembalasan atas serangan rudal IDF ke konsulat Teheran di Damaskus, Suriah.

Militer Israel mengklaim berhasil mencegat dan menghancurkan hampir 99 persen serangan udara Iran, dibantu Amerika Serikat.

Kendati demikian, serangan udara yang berhasil masuk mengakibatkan kerusakan ringan pada pangkalan militer dan seorang gadis Israel berusia tujuh tahun dilaporkan terluka parah oleh ledakan rudal tersebut.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA