Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Idulfitri, Bahrain Bebaskan 1.584 Narapidana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 09 April 2024, 15:15 WIB
Jelang Idulfitri, Bahrain Bebaskan 1.584 Narapidana
Raja Hamad bin Isa Al Khalifa/Net
rmol news logo Sebanyak 1.584 narapidana telah mendapatkan pengampunan dari Raja Bahrain Hamad menjelang Hari Raya Idulfitri.

Keputusan yang diumumkan pada Senin (8/4) itu juga bertepatan dengan peringatan perak naik takhta raja, di mana narapidana yang diberi pengampunan semuanya terbukti bersalah dalam kasus kerusuhan dan tindak kriminal.

Mengutip The National News, Selasa (9/4), Pusat Komunikasi Nasional Bahrain mengeluarkan pernyataan bahwa keputusan tersebut merupakan bagian dari peringatan perak naik takhta Raja Hamad bin Isa Al Khalifa, Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata.

"Kerajaan mengeluarkan dekrit yang memberikan pengampunan kepada narapidana yang dihukum karena kerusuhan dan kasus pidana,” bunyi pernyataan tersebut.

Adapun dekrit itu bertujuan untuk mencapai keseimbangan antara retribusi atas tindak pidana dan pertimbangan kemanusiaan serta sosial terhadap para narapidana.

"Dekrit ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi reintegrasi positif para narapidana ke dalam masyarakat, sejalan dengan nilai-nilai hak asasi manusia yang dikedepankan oleh kerajaan," jelas pernyataan tersebut.

Tindakan pengampunan menjelang hari libur dan perayaan besar seperti Ramadhan dan Idulfitri Ini sebelumnya  telah menjadi kebiasaan di beberapa negara Teluk, termasuk Uni Emirat Arab (UEA). rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA