Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Israel Bunuh 67 Warga Palestina di Hari Pertama Ramadan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 12 Maret 2024, 15:33 WIB
Israel Bunuh 67 Warga Palestina di Hari Pertama Ramadan
Warga Gaza yang berbuka puasa di tengah reruntuhan bangunan pada Senin, 11 Maret 2024/Net
rmol news logo Serangan militer Israel di Jalur Gaza tidak berhenti, meskipun saat ini warga Muslim di wilayah itu tengah melangsungkan ibadah di bulan suci Ramadan.

Kementerian Kesehatan Gaza pada Selasa (12/3), melaporkan bahwa di hari pertama Ramadan, sudah ada 67 warga Palestina yang terbunuh akibat serangan Israel.

"Selama 24 jam terakhir, serangan Israel telah mengakibatkan 67 orang tewas. Mereka telah dibawa ke rumah sakit," ungkap laporan tersebut, seperti dimuat Euro News.

Kemenkes Gaza tidak membedakan antara warga sipil dan kombatan dalam perhitungannya, namun mengatakan bahwa perempuan dan anak-anak merupakan dua pertiga dari korban tewas.

Warga Palestina di Gaza mulai berpuasa sejak Senin (11/3) di tengah bencana kelaparan dan krisis kemanusiaan yang semakin memburuk akibat kekejaman Israel.

Sementara itu ratusan warga Palestina yang lain melaksanakan salat tarawih di tempat suci utama Yerusalem pada hari pertama bulan puasa Ramadan.

Jamaah di kompleks Masjid Al-Aqsa pada Senin tengah hari jauh lebih kecil dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Di beberapa pintu masuk, pasukan Israel terlihat mengusir beberapa jamaah, dengan alasan masalah keamanan yang tidak dijelaskan secara spesifik.

Masjid Al-Aqsa di Yerusalem telah lama menjadi titik konflik utama dalam konflik Israel-Palestina.

Ketegangan meningkat dalam beberapa tahun terakhir karena Israel mengizinkan semakin banyak orang Yahudi mengunjungi kompleks tersebut. Hal ini memicu ketakutan Palestina bahwa Israel bermaksud mengambil alih secara penuh Yerusalem. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA