Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Israel Bunuh 20 Warga Palestina Sedang Antre Bantuan Makanan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 26 Januari 2024, 14:15 WIB
Israel Bunuh 20 Warga Palestina Sedang Antre Bantuan Makanan
Ilustrasi militer Israel/Net
rmol news logo Serangan militer Israel telah menewaskan 20 warga sipil Palestina yang sedang mengantre bantuan makanan di Jalur Gaza pada Kamis (25/1).

Jurubicara Kementerian Kesehatan Gaza, Ashraf al-Qudra, mengatakan bahwa para korban tewas oleh tembakan Israel, sementara 150 warga lain yang juga sedang mengantre mengalami luka-luka.

"Serangan Israel menargetkan orang-orang kelaparan yang menunggu bantuan kemanusiaan di Kota Gaza pada Kamis," ungkap Ashraf, seperti dimuat Reuters.

Ashraf memperkirakan jumlah korban tewas kemungkinan akan bertambah karena banyak orang yang terluka berada dalam kondisi kritis.

Sementara itu, menurut para saksi mata, militer Israel menembak warga dengan peluru artileri Persimpangan Kuwait di Kota Gaza.

Israel memberlakukan blokade dan serangan militer di wilayah Gaza untuk membalas Hamas atas serangan mendadak pada 7 Oktober lalu.

Perang di Gaza mengakibatkan peningkatan krisis kemanusiaan dan menewaskan hampir 26 ribu orang di pihak Palestina.

Menurut PBB, serangan Israel mengakibatkan 85 persen penduduk Gaza menjadi pengungsi di wilayah mereka sendiri. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA