Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perdana Menteri Israel Menolak Menghentikan Perang Gaza dalam Waktu Dekat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 26 Desember 2023, 14:30 WIB
Perdana Menteri Israel Menolak Menghentikan Perang Gaza dalam Waktu Dekat
Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu/Net
rmol news logo Perang di Jalur Gaza kemungkinan akan berlangsung lama, setelah pemerintah Israel menolak menghentikan serangan militer dalam waktu dekat.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu pada Senin (25/12), menegaskan bahwa Pasukan Pertahanan Israel (IDF) tidak akan menghentikan perangnya dengan Hamas di Jalur Gaza.

“Kami tidak akan berhenti. Kami terus berjuang, dan kami akan mengintensifkan pertempuran dalam beberapa hari mendatang," tegasnya, seperti dimuat Straits Times.

Netanyahu memperkirakan bahwa perang akan berlangsung lama sampai Israel berhasil membebaskan para sandera yang diculik Hamas pada serangan mendadak 7 Oktober lalu.

"Pertempuran akan memakan waktu lama, dan ini belum akan selesai. Dan kami tidak akan berhasil melepaskan semua sandera tanpa tekanan militer," ujarnya.

Di hari yang sama, Mesir berupaya melakukan negosiasi dengan Hamas, meminta kelompok militer Palestina itu mengakhiri perang dan sebagai imbalannya adalah gencatan senjata permanen.

Hamas menolak dan kembali menawarkan pembebasan sandera Israel untuk membayar gencatan senjata. Seperti mekanisme yang pernah diterapkan bulan lalu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA