Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Negosiasi Gencatan Senjata Buntu, Israel Tarik Kepala Mossad dari Qatar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 03 Desember 2023, 07:17 WIB
Negosiasi Gencatan Senjata Buntu, Israel Tarik Kepala Mossad dari Qatar
Negosiasi kesepakatan gencatan senjata antara Israel dan Hamas buntu/Net
rmol news logo Kemungkinan untuk menghidupkan kembali kesepakatan gencatan senjata antara Israel dan Hamas tampaknya akan sulit dilakukan.

Pada Sabtu (2/12), Israel mengatakan pihaknya telah menarik negosiator perundingan mereka, Kepala Mossad David Barnea, dari Qatar lantaran buntunya negosiasi.

“Menyusul kebuntuan dalam negosiasi dan atas arahan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, David Barnea, kepala Mossad, memerintahkan timnya di Doha untuk kembali ke Israel,” kata kantor Netanyahu dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Al Arabiya.

Sementara itu, pihak Hamas mengatakan negosiasi terkait pertukaran tahanan dengan Israel telah berakhir. Pihaknya juga menegaskan tidak akan melanjutkan kesepakatan hingga Israel menghentikan serangan dan mengembalikan semua tahanan Palestina.

Seiring dengan berakhirnya gencatan senjata, Israel membombardir Gaza tanpa henti.

Hingga saat ini, setidaknya 15.207 warga Palestina meninggal sejak 7 Oktober. Sedangkan sekitar 1.200 orang meninggal di Israel.

Gencatan senjata antara Israel dan Hamas dimulai pada tanggal 24 November. Kesepakatan termasuk pembebasan sandera Israel oleh Hamas, dan pembebasan tahanan Palestina oleh Israel.

Israel dan Hamas saling menyalahkan atas gagalnya gencatan senjata, yang berlangsung selama seminggu dan diperpanjang dua kali sebelum mediator tidak dapat menemukan cara untuk perpanjangan ketiga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA