Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia Pamer Produk Halal Unggulan di Turki

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 29 November 2023, 15:23 WIB
Indonesia Pamer Produk Halal Unggulan di Turki
Paviliun Indonesia di Halal Expo ke-10 di Istanbul, Turki/Ist
rmol news logo Produk halal unggulan Indonesia kembali dipamerkan pada acara eksebisi halal internasional terbesar di dunia Halal Expo ke-10 di Istanbul, Turki.

Mengutip laporan Kementerian Luar Negeri RI pada Rabu (29/11), acara tersebut digelar atas inisiasi Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) dan tahun ini merupakan kali ketiga Indonesia berpartisipasi pada Halal Expo 2023.

Disebutkan bahwa pameran tersebut menghadirkan 300 ekshibitor dari 32 negara. Acara ini diperkirakan telah dikunjungi oleh sekitar 40 ribu pengunjung dari berbagai belahan dunia.

Sementara di pihak Indonesia, terdapat 11 peserta pameran Halal Expo dari Indonesia yang terdiri dari sembilan entitas bisnis, satu pusat pelatihan busana muslim, dan satu pusat penelitian halal universitas.

"Paviliun Indonesia menampilkan berbagai produk seperti busana muslim, makanan, minuman, bumbu, obat, suplemen herbal, kosmetik, dan bahkan vaksin Covid buatan Nusantara," ungkap laporan tersebut.

Selain acara pameran, Halal Expo ke-10 juga menggelar Forum Bisnis dengan perusahaan peserta pameran serta serta asosiasi pengusaha Turki yang menghasilkan total komitmen transaksi perdagangan sebesar Rp 10,4 miliar dengan para perusahaan peserta pameran dari Indonesia.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA