Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sosialisasi Pemilu 2024, KJRI Cape Town Ingatkan WNI untuk Lapor Diri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 27 November 2023, 16:10 WIB
Sosialisasi Pemilu 2024, KJRI Cape Town Ingatkan WNI untuk Lapor Diri
Para peserta sosialiasi pemilu yang digelar oleh KJRI Cape Town pada Senin, 27 November 2023/Ist
rmol news logo Beberapa bulan menjelang gelaran pemilihan umum (Pemilu) 2024, Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Cape Town aktif melakukan sosialisasi tentang mekanisme pemilu kepada lebih dari 200 WNI yang ada di sana.

Dalam acara sosialisasi yang digelar pada Senin (27/11), Konjen RI Tudiono menekankan pentingnya partisipasi WNI pada pemilu yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024.

"WNI menggunakan hak politik mereka dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta anggota DPR tahun 2024, sebagai wujud partisipasi dalam menentukan alih kepemimpinan nasional yang demokratis dan berkualitas," kata Tudiono saat membuka acara sosialisasi pada Senin (27/11).

Tudiono juga meminta agar WNI melapor diri melalui portal peduliwni.kemlu.go.id, agar mereka terdaftar sebagai peserta pemilu dan memudahkan pihak KJRI untuk menghubungi para WNI.

"Dengan terdaftarnya informasi WNI di portal tersebut, diharapkan memudahkan pihak berwenang untuk menghubungi mereka atau keluarga di tanah air dalam situasi darurat seperti perang, konflik sosial, atau bencana alam," jelasnya.

Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Cape Town  mencatat sejumlah anak buah kapal (ABK) belum terdaftar dalam daftar pemilih tetap, dan akan segera ditindaklanjuti.

Sementara itu, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Cape Town menekankan bahwa pengawasan Pemilu dilakukan untuk menciptakan terselenggaranya Pemilu yang berkualitas. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA