Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kalau Terpilih, Trump Bakal Kirim Pasukan ke Perbatasan AS-Meksiko

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 21 September 2023, 11:16 WIB
Kalau Terpilih, Trump Bakal Kirim Pasukan ke Perbatasan AS-Meksiko
Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump/Net
rmol news logo Untuk menarik dukungan rakyat Amerika, mantan Presiden Donald Trump berjanji meningkatkan keamanan nasional dengan mengirimkan ribuan pasukan ke perbatasan AS-Meksiko.

Hal itu disampaikan Trump selama berpidato di hadapan para pendukungnya di Iowa, tempat kontes pencalonan pertama Partai Republik untuk pemilu November 2024.

Trump menyebut rekor migran ilegal yang melewati perbatasan Meksiko sebagai sebuah invasi. Jika dia terpilih kembali, maka dia akan menghentikan setiap kebijakan terbuka yang dilakukan Presiden Joe Biden.

“Saya tegaskan bahwa kita harus menggunakan segala sumber daya yang diperlukan untuk menghentikan invasi, termasuk mengerahkan ribuan tentara yang saat ini ditempatkan di luar negeri," ujarnya, seperti dimuat The Star pada Kamis (21/9).

Selain itu, Trump juga berjanji memperluas larangan perjalanan terhadap orang dari beberapa negara dengan populasi mayoritas Muslim seperti pada masa kepresidenannya tahun 2017-2021.

Kendati demikian, dalam pertemuan tersebut, Trump tidak memberikan banyak rincian lebih lanjut untuk dua janjinya tersebut.

Partai Republik menganggap imigrasi sebagai masalah paling mendesak yang dihadapi AS. Menurut jajak pendapat Reuters/Ipsos, migran ilegal masuk dalam tiga masalah besar AS, setelah ekonomi dan kejahatan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA