Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di MIHAS Malaysia 2023, Yayasan Indonesia Setara Bawa Produk UMKM Indonesia Go International

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 18 September 2023, 11:24 WIB
Di MIHAS Malaysia 2023, Yayasan Indonesia Setara Bawa Produk UMKM Indonesia <i>Go International</i>
Pameran Malaysia International Halal Showcase (MIHAS) 2023, yang digelar di Kuala Lumpur/Ist
rmol news logo Kolaborasi Yayasan Indonesia Setara bersama Rumah Siap Kerja (RSK) serta Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), berkomitmen untuk mendorong pengembangan industri halal di Indonesia secara berkelanjutan.

Salah satu langkah nyata yang dilakukan, dengan mempromosikan produk UMKM Indonesia dalam pasar halal internasional terbesar dunia di pameran Malaysia International Halal Showcase (MIHAS) 2023, yang digelar di Kuala Lumpur.

Project Manager Halal Indonesia International Trade Show (HIITS), Agung, mengatakan, dengan event ini produk halal dapat mempromosikan branding Indonesia di pasar internasional yang akan menjadi pembuka jalan baru untuk pertumbuhan dan kemakmuran bagi pelaku UMKM.

"Kita berkolaborasi dengan Malaysia International Halal Showcase salah satu barometer halal expo. Kita mengambil bagian dan mencari manfaat juga dari event ini," kata Agung dalam keterangan tertulis, Senin (18/9).

Berdasarkan penelitian Global Islamic Economy Indicator 2022 oleh Dinar Standard, saat ini Indonesia menempati urutan ke-2 untuk makanan halal, peringkat ke-3 untuk fesyen muslim, dan peringkat ke-6 untuk keuangan syariah.

Namun, sebagian besar pelaku UMKM lokal masih memiliki keterbatasan akses informasi dalam memasarkan produknya.

Dikatakan Agung, dengan mengikuti pameran Malaysia International Halal Showcase 2023 ini para pelaku UMKM diharapkan dapat menjadi gerbang untuk mengakses pasar internasional.

"Kita memperkenalkan market muslim di Indonesia dan juga punya banyak potensi yang sebenarnya bisa go international dan itu belum teroptimalkan. Insya Allah manfaatnya akan dirasakan lebih banyak," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA