Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Macron: Perdamaian di Ukraina Tidak Bisa Dicapai hanya dengan Gencatan Senjata

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 29 Agustus 2023, 09:49 WIB
Macron: Perdamaian di Ukraina Tidak Bisa Dicapai hanya dengan Gencatan Senjata
Presiden Prancis Emmanuel Macron memberikan pidato di depan duta besar Prancis saat konferensi duta besar di Istana Elysee, Paris, Prancis, 28 Agustus 2023/Net
rmol news logo Paris akan terus memberikan dukungannya untuk Kyiv, termasuk mendorong para diplomat untuk terus meningkatkan upaya membuka jalan perdamaian.

Namun begitu, menurut Presiden Prancis Emmanuel Macron, membuka jalan perdamaian di Ukraina tidak hanya dicapai dengan melakukan gencatan senjata dan mempertahankan status quo.

“Perdamaian di Ukraina tidak dapat dicapai hanya melalui gencatan senjata yang akan mengkonfirmasi situasi sebenarnya di lapangan," katanya saat berpidato di konferensi tahunan para duta besar Prancis, Senin (28/8), seperti dikutip dari TASS.

"Dalam hal ini, ada yang harus ditempuh untuk mencaai perdamaian, yaitu hukum,” tambahnya.

Menurutnya, ada proses yang tetap harus dilewati bagi pihak-pihak yang bertikai terutama jika ada yang melakukan kejahatan perang.

Pertemuan Paris mempertemukan para kepala misi diplomatik Prancis di 160 negara dan perwakilan negara di 15 organisasi internasional.

Selama pidatonya, Macron juga menyoroti kebijakan luar negeri Prancis yang menurutnya perlu mengkonsolidasikan  strategi diplomatiknya  karena konteks internasional menjadi lebih “kompleks”.

"Tatanan dunia sedang berubah, dan situasinya menjadi “lebih sulit” dan “lebih rumit”, katanya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA