Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Protes Penodaan Al Quran, Kedubes Swedia Dilempar Bom Molotov

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 10 Agustus 2023, 20:17 WIB
Protes Penodaan Al Quran, Kedubes Swedia Dilempar Bom Molotov
Tentara Lebanon bersiaga di depan Kedutaan Besar Swedia di Beirut pada 27 Januari 2023/AFP
rmol news logo Kedutaan Swedia di Beirut, Lebanon menjadi target serangan bom molotov di tengah kemarahan atas penodaan Al Quran baru-baru ini di negara Skandinavia itu.

Seorang penyerang melemparkan bom molotov ke Kedutaan Besar Swedia di Beirut pada Rabu malam (9/8) waktu setempat. Tidak ada korban dalam insiden tersebut.

"Kami mengonfirmasi bahwa ada bom molotov yang dilemparkan ke depan kedutaan kami tadi malam, yang tidak meledak," kata seorang sumber diplomatik di kedutaan pada Kamis (10/8), seperti dimuat Al Arabiya.

"Pelaku berhasil melarikan diri," tambah sumber itu.

Ketegangan berkobar antara Swedia dan negara-negara Muslim setelah beberapa protes terkait penodaan Al Quran secara publik di Stockholm.

Pasukan keamanan Lebanon telah memperkuat langkah-langkah di sekitar kedutaan di pusat kota Beirut karena takut serangan lebih lanjut.

Menteri Luar Negeri Swedia Tobias Billstrom mengatakan sangat beruntung tidak ada yang terluka dalam serangan tersebut.

“Insiden tersebut saat ini sedang diselidiki. Otoritas Lebanon memiliki kewajiban berdasarkan Konvensi Wina untuk melindungi misi diplomatik,” jelasnya.

Akhir bulan lalu, dua pria Irak membakar salinan Al Quran di luar parlemen Swedia di Stockholm, dalam tindakan yang serupa dengan yang lain dalam beberapa pekan terakhir yang menuai kecaman luas. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA