Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menlu Retno Ajak Swiss Investasi di IKN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 02 Agustus 2023, 14:02 WIB
Menlu Retno Ajak Swiss Investasi di IKN
Menlu RI, Retno Marsudi dalam konferensi pers bersama Menlu Ignazio Cassis di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri Indonesia, Jakarta pada Rabu, 2 Agutus 2023/Zoom
rmol news logo Menilai pentingnya meningkatkan kerja sama ekonomi bilateral, Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi mengajak Swiss ikut berinvestasi dalam pembangunan Ibu Kota Negara baru (IKN), Nusantara.

Hal itu diutarakan Menlu Retno kepada rekannya dari Swiss, Menlu  Ignazio Cassis, selama kunjungan di Jakarta pada Rabu (2/8).

Menlu RI berharap pemerintah Swiss dapat ikut ambil bagian dalam proses pembangunan IKN Nusantara yang didirikan di Kalimantan tersebut.

"Kami juga ingin berkolaborasi dengan Swiss dalam pembangunan Indonesia, khususnya ibu kota baru, Nusantara," ujar Retno dalam konferensi pers bersama Cassis di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri Indonesia.

Dikatakan Retno, investasi Swiss bisa berfokus pada bidang-bidang  seperti industri perhotelan dan pendidikan tinggi.

"Kami ingin melibatkan kerjasama B to B di dalamnya," ujarnya.

Oleh sebab itu, Menlu Retno mengungkap bahwa Kamar Dagang Indonesia rencananya akan menggelar roadshow bisnis di Swiss tahun depan.

Menurut penuturan Retno, Swiss adalah mitra terbesar Indonesia di European Free Trade Association (EFTA) dan juga investor Eropa terbesar kedua di Indonesia.

Kunjungan Menlu Cassis, disebut Retno mampu memberikan lebih banyak momentum untuk meningkatkan kerjasama bilateral kita lebih tinggi. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA