Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Militer Myanmar Serang Kantor Aktivis, Tiga Mahasiswa Kehilangan Nyawa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 28 Juli 2023, 18:51 WIB
Militer Myanmar Serang Kantor Aktivis, Tiga Mahasiswa Kehilangan Nyawa
Polisi berpatroli di sebuah jalan di ibu kota Myanmar, Yangon/Net
rmol news logo Militer Myanmar kembali melakukan serangan yang membabi buta. Setidaknya tiga mahasiswa tewas dalam serangan militer yang diluncurkan pada Jumat dini hari (28/7).

Federasi Persatuan Mahasiswa Seluruh Burma mengatakan dalam sebuah unggahan di Facebook bahwa para mahasiswa berada di sebuah kantor tempat para aktivis tinggal di kotapraja Budalin di wilayah Sagaing, ketika tiba-tiba serangan datang.

Wilayah itu telah mengalami pertempuran sengit dalam beberapa bulan terakhir.

Seorang warga desa setempat yang menolak disebutkan namanya karena takut akan pembalasan mengatakan, tiga  mahasiswa itu berusia belasan hingga awal 20-an. Mereka tewas karena luka tusukan.

"Mereka menusukkan pisau ke dada mereka. Mereka memotong lidah mereka," kata penduduk desa itu kepada kantor berita AFP, seraya menambahkan bahwa sedikitnya lima rumah telah dibakar dalam insiden itu dan sejumlah orang yang tidak diketahui jumlahnya ditangkap.

Junta Myanmar telah melancarkan kekerasan mematikan terhadap lawan-lawannya sejak militer menggulingkan pemerintah sipil Aung San Suu Kyi dalam kudeta Februari 2021.

Junta menghadapi perlawanan dari milisi 'Pasukan Pertahanan Rakyat' anti-kudeta dan tentara pemberontak etnis yang telah lama terbentuk.

Lebih dari 3.800 warga sipil telah tewas sejak kudeta. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA