Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jam Iklim Dunia Ditampilkan di Patung Kristus Rio de Janeiro Brasil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 25 Juli 2023, 02:05 WIB
Jam Iklim Dunia Ditampilkan di Patung Kristus Rio de Janeiro Brasil
Tampilan Patung "Jam Iklim" di Rio de Janeiro Brasil/Net
rmol news logo Patung Kristus di Rio de Janeiro Brasil diterangi dengan cahaya yang menampilkan "Jam Iklim", sebuah proyeksi yang menunjukkan betapa sedikitnya waktu yang tersisa untuk memperlambat pemanasan global dan mencegah bencana.

Mengutip African News pada Senin (24/7), monumen paling ikonik di Brasil itu menyala pada malam hari dengan lampu yang bertuliskan detak jam hitung mundur dari 6 tahun, 0 hari, jam 00:00 hingga 5 tahun, 364 hari, 23:59,59 jam.

Natalie Unterstell dari Instituto Talanoa, yang membawa Jam Iklim ke Brasil mengatakan bahwa waktu semakin singkat dan langkah besar harus diambil untuk mengurangi emisi global gas rumah kaca menjadi nol secepat mungkin.

“Tidak ada waktu untuk disia-siakan dengan janji yang tidak jelas dan solusi yang salah,” tegasnya.

Proyek Jam Iklim adalah karya Mercator Research Institute on Global Commons and Climate Change di Berlin, yang pada gilirannya menggunakan data dari Panel Antarpemerintah tentang Perubahan Iklim PBB.

Peluncuran proyek Jam Iklim di Brasil dilakukan saat negara-negara di seluruh dunia berjuang melawan cuaca ekstrem.

Amerika Serikat dan Yunani adalah di antara negara-negara lain yang menghadapi rekor panas tertinggi. Niger juga baru-baru ini dilanda suhu ekstrem, melonjak hingga 47 derajat Celcius dalam beberapa pekan terakhir.

Di tempat lain, hujan lebat telah menyebabkan banyak kematian terutama di Korea Selatan, Kolombia, dan Brasil. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA