Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Putin: Kebodohan Membuat Tentara Asing Gugur di Perang Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 24 Juli 2023, 18:17 WIB
Putin: Kebodohan Membuat Tentara Asing Gugur di Perang Ukraina
Presiden Belarusia, Aleksander Lukashenko dan Presiden Rusia Vladimir Putin bertemu di St. Petersburg pada Minggu, 23 Juli 2023/Net
rmol news logo Tidak hanya militer Ukraina, pasukan tentara bayaran asing juga menderita banyak kerugian selama serangan balasan Kyiv.

Begitu yang disampaikan Presiden Rusia, Vladimir Putin selama pertemuannya dengan Presiden Belarusia, Aleksander Lukashenko di St. Petersburg pada Minggu (23/7).

Menurut Putin, sejak serangan balasan dimulai Juni lalu, Ukraina telah kehilangan lebih dari 26 ribu personelnya. Di antaranya terdapat tentara asing yang juga ikut gugur dalam serangan.

"Adapun tentara bayaran asing, mereka juga menderita kerugian yang signifikan selama serangan balasan," kata Putin, seperti dimuat Mehr News.

Putin menilai, kekalahan pasukan Ukraina dan tentara asing yang membantunya di medan perang, murni karena kebodohan mereka.

"Itu karena kebodohan mereka," ujar Putin kepada Lukashenko.

Akhir pekan lalu, Kementerian Pertahanan Rusia melaporkan bahwa Ukraina sedang giat merekrut lebih banyak pejuang di seluruh dunia karena kekurangan tenaga di dalam negeri.

Diperkirakan sekitar 4.990 tentara asing yang berjuang untuk Ukraina telah tewas sejak operasi militer meletus Februari tahun lalu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA