Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pria Nigeria Hampir Buta Usai Menangis Tanpa Henti Demi Pecahkan Rekor Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 18 Juli 2023, 13:17 WIB
Pria Nigeria Hampir Buta Usai Menangis Tanpa Henti Demi Pecahkan Rekor Dunia
Tembu Ebere berusaha memecahkan rekor menangis terlama di dunia/Net
rmol news logo Aksi Tembu Ebere untuk memecahkan rekor dunia dengan menangis tanpa henti selama seminggu justru hampir membawa malapetaka. Ia dinyatakan buta sebagian, meski hanya selama 45 menit.

Dimuat BBC, Ebere mengaku mengalami sakit kepala, sementara mata dan wajahnya bengkak setelah menangis tanpa henti selama tujuh hari. Ia juga sempat dinyatakan buta sebagian.

"Saya harus mengatur ulang strategi dan mengurangi ratapan saya," ujarnya.

Terlepas dari dampak buruk yang bisa dihasilkan, Ebere bertekad untuk terus menangis sampai bisa memecahkan rekor.

Namun Ebere tidak sendiri. Demam untuk memecahkan rekor dunia tampaknya tengah terjadi di Nigeria dalam beberapa waktu terakhir.

Guinness World Records mencatat lonjakan upaya untuk memecahkan rekor dunia dalam beberapa bulan terakhir. Ini dipicu oleh aksi marathon memasak selama empat hari yang dilakukan oleh seorang koki bernama Hilda Baci.

Pada Mei, Baci, koki berusia 26 tahun berhasil memasak tanpa henti selama 93 jam 11 menit. Aksinya ini berhasil mengalahkan koki di India pada 2019.

Usaha Baci ini mendapatkan banyak dukungan dari publik, termasuk selebritas dan wakil presiden Nigeria. Bahkan situs web resmi guinnessworldrecords.com sempat terganggu selama dua hari.

Kesuksesan Baci juga menjadi inspirasi bagi warga Nigeria lain. Alhasil banyak upaya untuk memecahkan rekor menyanyi, berdoa, hingga berciuman terlama di Nigeria.

Guinness World Records sendiri telah mendesak warga Nigeria untuk bersikap santai dan menyarankan para calon tidak mengambil risiko berbahaya atau usaha mereka tidak akan diakui. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA