Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Empat Belas Pegawai Polisi Diculik di Meksiko

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 28 Juni 2023, 22:09 WIB
Empat Belas Pegawai Polisi Diculik di Meksiko
Ilustrasi/Net
rmol news logo Sebanyak 14 pegawai administrasi kepolisian di negara bagian Chiapas, Meksiko Selatan dikabarkan menjadi korban penculikan oleh kelompok bersenjata.

Hal tersebut diumumkan oleh badan keamanan negara dalam pernyataannya, yang dimuat Malaymail, Rabu (28/6).

Insiden itu terjadi ketika para pegawai kepolisian sedang melakukan perjalanan di jalan raya yang menghubungkan Kota Ocozocoautla dengan ibukota negara bagian Tuxtla Gutierrez, sekitar 700 km dari Meksiko City.

"Pasukan negara bagian dan federal sedang meluncurkan operasi pencarian untuk 14 laki-laki anggota fasilitas polisi yang ditangkap oleh orang-orang bersenjata," kata otoritas Meksiko.

Dalam video yang diposting secara daring dan sedang diverifikasi keasliannya oleh jaksa penuntut, terlihat beberapa individu bersenjata dengan senjata panjang dan mengenakan rompi antipeluru berdiri di sekitar beberapa truk yang memblokir jalan raya.

Surat kabar Reforma melaporkan bahwa para pelaku menghentikan kendaraan yang membawa para petugas polisi, merampas ponsel mereka, dan memaksa mereka berbaring di tanah.

Namun, para pelaku membebaskan perempuan yang berada dalam kelompok tersebut, tetapi menahan dan menculik belasan petugas.

Sejauh ini, wilayah Ocozocoautla diketahui sedang menjadi tempat konfrontasi antara kelompok kriminal dan penegak hukum. Daerah ini terkenal sebagai jalur transit bagi para migran dan pusat perdagangan narkoba.

Sejak peluncuran serangan anti-narkoba militer yang kontroversial dilakukan pada akhir 2006 lalu, Meksiko telah mencatat lebih dari 350.000 kasus pembunuhan dan sekitar 110.000 penculikan, di mana sebagian besar dikaitkan dengan organisasi kriminal di negara itu.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA