Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Meski Terjerat Masalah Hukum, Trump Masih Dibanjiri Dukungan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 13 Juni 2023, 12:45 WIB
Meski Terjerat Masalah Hukum, Trump Masih Dibanjiri Dukungan
Mantan Presiden AS Donald Trump/Net
rmol news logo Meski menghadapi puluhan dakwaan, mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump tetap mendapat banyak dukungan dari rekannya dari Partai Republik. Mereka percaya tuduhan terhadap Trump bermotivasi politik.

Trump sendiri tiba di Miami pada Senin (12/6) untuk menghadapi tuntutan di pengadilan federal pada Selasa (13/6) pukul 3 sore waktu setempat. Ini adalah kehadiran pertama Trump dalam kasus tersebut.

Dakwaan yang dihadapinya terkait tuduhan secara tidak sah menyimpan dokumen keamanan nasional AS dan berbohong kepada pejabat yang mencoba memulihkannya.

Trump telah menyatakan tidak bersalah dan berjanji untuk melanjutkan kampanyenya untuk mendapatkan kembali kursi kepresidenan dalam pemilihan November 2024.

"Saya harap seluruh negeri memperhatikan apa yang dilakukan Radikal Kiri ke Amerika," tulis Trump di platform media sosial Truth Social miliknya sebelum berangkat dari New Jersey ke Miami.

Di samping itu, survei dari Reuters/Ipsos menunjukkan, masalah hukum Trump tidak memengaruhi popularitasnya di kalangan pemilih Republik.

Sebuah jajak pendapat Reuters/Ipsos yang dirilis pada Senin menemukan bahwa 81 persen dari Partai Republik menganggap tuduhan itu bermotivasi politik. Jajak pendapat tersebut juga menemukan Trump terus memimpin saingannya untuk pencalonan presiden partai dengan selisih yang lebar.

Sekitar 43 persen dari Republikan yang mengidentifikasi diri mengatakan Trump adalah kandidat pilihan mereka, dibandingkan dengan 22 persen yang memilih Gubernur Florida Ron DeSantis, saingan terdekat Trump. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA