Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tampil di Twitter bersama Elon Musk, DeSantis Resmi Umumkan Maju di Pilpres AS 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 25 Mei 2023, 06:29 WIB
Tampil di Twitter bersama Elon Musk, DeSantis Resmi Umumkan Maju di Pilpres AS 2024
Gubernur Florida Ron DeSantis/Net
rmol news logo Pemilihan presiden Amerika Serikat 2024 menjadi lebih berwarna dengan salah satu kandidat mengumumkan pencalonannya secara resmi melalui Twitter.

Gubernur Florida Ron DeSantis, yang selama ini dipandang sebagai saingan utama Donald Trump, akan terjun ke pemilihan presiden 2024.

Pada Rabu (24/5) ia membuat langkah yang berbeda; tampil di salah satu fitur Twitter, Space, untuk mengumumkan pencalonannya yang dibungkus dengan acara diskusi bersama CEO Twitter Elon Musk.
Meskipun terkendala teknis, karena lebih dari 300.000 bergabung untuk mendengarkan pengumuman tersebut, penampilan DeSantis disebut-sebut cukup 'lumayan' untuk menarik simpati masyarakat.

"Saya Ron DeSantis, dan saya mencalonkan diri sebagai presiden untuk memimpin kembalinya Amerika kita yang hebat," kata DeSantis dalam penampilannya di Twitter.

“Kemerosotan Amerika tidak bisa dihindari, itu adalah pilihan. Dan kita harus memilih arah baru — jalan yang akan mengarah pada revitalisasi Amerika," lanjutnya, seperti dikutip dari AP.

DeSantis telah menjadi salah satu pemimpin yang paling terpolarisasi dalam sejarah negara bagian. Ia mendorong Florida ke kanan dengan memperjuangkan pembatasan baru yang kontroversial pada protokol Covid-19,  imigrasi, aborsi, dan baru-baru ini berupaya membatasi kekuatan korporat Disney, salah satu kepentingan bisnis negaranya yang paling kuat.

Selama percakapan dengan Musk di fitur Twitter, Spaces, sebuah platform percakapan audio, DeSantis dijadwalkan untuk menetapkan visinya untuk Partai Republik. Percakapan itu dimoderatori oleh David Sacks, pengusaha teknologi.

Sejak beberapa hari lalu, Elon Musk telah mengkonfirmasi bahwa ia akan mewawancarai Desantis terkait pencalonannya.

"Saya akan mewawancarai Ron DeSantis dan dia memiliki pengumuman yang cukup untuk dibuat," kata Musk.

Namun, saat ini ada beberapa gangguan pada acara obrolan mereka. Miliarder pemilik Twitter itu mengatakan masalahnya adalah karena server yang "tegang" karena begitu banyak orang yang mencoba masuk..

"Kami memiliki begitu banyak orang di sini sehingga kami melelehkan server, yang merupakan pertanda baik," katanya.

Twitter meluncurkan Spaces pada Mei 2021, menjadi salah satu platform media sosial pertama yang membuat fitur streaming audio khusus. Idenya sederhana: memberi orang cara untuk berkomunikasi dan mendengarkan di ruangan yang berfokus pada topik tertentu. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA