Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selain Ramah Muslim, Taiwan Juga Tawarkan Pariwisata Medis Terpercaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 28 Februari 2023, 14:33 WIB
Selain Ramah Muslim, Taiwan Juga Tawarkan Pariwisata Medis Terpercaya
Peserta Workshop yang mengunjungi salah satu stand Travel Market Muslim di acara 2023 Taiwan Tourism Workshop di Hotel Westin pada Senin, 23 Februari 2023/RMOL
rmol news logo Meski memiliki luas wilayah yang kecil, Taiwan mampu menawarkan banyak referensi pariwisata untuk menarik ratusan ribu pengunjung.

Selain menjadi salah satu destinasi wisata yang ramah Muslim, Taiwan juga menawarkan wisata medis internasional yang berkualitas dan terpercaya.

Perwakilan dari Chinese Muslim Association dalam presentasinya di acara '2023 Taiwan Tourism Workshop' di Westin Hotel pada Senin (27/2) mengungkap Taiwan memiliki 12 pusat kesehatan internasional besar yang telah berdiri dan disertifikasi sebagai situs ramah Muslim.

Rumah sakit tersebut di antaranya, tiga RS Universitas Taiwan, RS Jenderal Veteran Taipei, tiga RS Umum Tri-Layanan, RS Peringatan Shin Kong Wu Ho-Su, RS Hualien Tzu Chi, RS Changhua Christian, RS Universitas Taiwan Yunlin Branch dan RS Universitas Nasional Cheng Kung.

Seluruh RS tersebut dilengkapi dengan teknologi dan peralatan medis yang canggih dan memberikan pelayanan berupa pemeriksaan medis, perawatan kosmetik hingga bedah.

Taiwan dikenal memiliki salah satu sistem perawatan kesehatan terbaik di dunia dengan biaya terbuka dan transparan. Mereka bahkan memiliki perawat Indonesia di semua rumah sakit besar untuk membantu para turis Indonesia yang kesulitan berkomunikasi di sana.

Hingga akhir tahun lalu, jumlah wisatawan internasional yang berkunjung ke Taiwan mencapai 900.000 orang. Termasuk di dalamnya, wisatawan Indonesia sebanyak 80.000 0rang.

Angka ini menunjukkan telah mencapai 30 persen dari jumlah orang Indonesia yang datang ke Taiwan sebelum tahun 2019 yang jumlahnya mencapai 234.968 orang.

Tahun ini Taiwan memiliki target untuk meraih 150.000 wisatawan Indonesia, sehingga pemerintah menggelar promosi besar-besaran dengan mengirimkan delegasi Taiwan dan menjalin kerjasama dengan Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo). rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA