Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zelensky: Upaya Macron Berdialog dengan Rusia Cuma Buang-buang Waktu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 20 Februari 2023, 12:00 WIB
Zelensky: Upaya Macron Berdialog dengan Rusia Cuma Buang-buang Waktu
Presiden Ukraina, Volodimir Zelensky dan Presiden Prancis, Emmanuel Macron/Net
rmol news logo Upaya Presiden Prancis Emmanuel Macron untuk menjalin dialog damai dengan Rusia dinilai sebagai langkah yang percuma dan hanya membuang-buang waktu.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Ukraina Volodimir Zelensky dalam sambungan telepon dengan harian Italia Corriere della Sera pada Minggu (19/2).

Zelensky berusaha menanggapi perkataan Macron yang menyebut Rusia harus dikalahkan tetapi tidak dihancurkan dan konflik di Ukraina harus diselesaikan melalui negosiasi.

Menurut Zelensky, dialog yang diupayakan Macron benar-benar sia-sia karena bagaimanapun, Rusia, khususnya Presiden Vladimir Putin, tidak akan pernah  berubah.

"Ini akan menjadi dialog yang tidak berguna. Nyatanya Macron membuang-buang waktunya. Saya sampai pada kesimpulan bahwa kami tidak dapat mengubah sikap Rusia,” tegasnya, seperti dimuat FMT.

Presiden Ukraina itu juga menolak anggapan bahwa sanksi Baratlah yang mendorong Presiden Rusia Vladimir Putin ke dalam isolasi.

“Justru keputusan untuk terus melancarkan peranglah yang pada akhirnya 'meminggirkan' Putin,” kata Zelensky.

Macron telah menuai kritik dari beberapa sekutu NATO karena menyampaikan pesan yang beragam terkait kebijakannya dalam perang Ukraina dan Rusia.

Tetapi, sebelum kunjungan singkat ke Paris bulan ini, Zelensky sempat menyebut sikap keras Presiden Prancis terhadap Rusia mulai tampak dominan.

Sebab, pada Jumat (17/2), Macron telah mendesak sekutu untuk meningkatkan dukungan militer ke Ukraina. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA