Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dubes RI: Tidak Ada WNI Terdampak Gempa di Suriah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 07 Februari 2023, 14:51 WIB
Dubes RI: Tidak Ada WNI Terdampak Gempa di Suriah
Duta Besar RI untuk Suriah, Wajid Fauzi dalam konferensi pers Kemlu pada Selasa, 7 Februari 2023/Repro
rmol news logo Gempa besar berkekuatan 7,8 magnitudo di Turki bagian selatan turut mengguncang Suriah. Dampak dari gempa dilaporkan cukup parah dengan banyak korban jiwa tercatat di Suriah.

Mengutip CNN pada Selasa (7/2), sebanyak 1.509 orang di Suriah meninggal dunia, dengan setidaknya 3.548 orang terluka akibat gempa. Tetapi tidak ada warga negara Indonesia (WNI) di dalamnya.

“Alhamdulillah sejauh ini kita belum atau tidak menerima informasi mengenai adanya WNI yang terdampak,” kata Duta Besar RI untuk Suriah Wajid Fauzi dalam konferensi pers virtual Kementerian Luar Negeri pada Selasa.

Dubes Wajid menyebut terdapat lima provinsi di Suriah yang terdampak cukup parah, yaitu Provinsi Aleppo, Lattakia, Hamma, Homs, dan Tartus.

KBRI Damaskus sendiri telah membangun shelter atau penampungan di Aleppo dan Lattakia. Saat ini tim KBRI melakukan perjalanan ke Hamma dan Aleppo untuk mencari informasi keberadaan WNI yang kemungkinan terdampak.

Adapun Dubes Wajid mengatakan, terdapat 116 WNI yang tinggal di lima provinsi terdampak, meliputi Aleppo (49 orang), Lattakia (34 orang), Tartus (20 orang), Hamma (10 orang), dan Homs (3 orang). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA