Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pekan Ini, Presiden AS Joe Biden Bakal Kunjungi Pabrik Semikonduktor Taiwan di Arizona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 01 Desember 2022, 12:59 WIB
Pekan Ini, Presiden AS Joe Biden Bakal Kunjungi Pabrik Semikonduktor Taiwan di Arizona
rmol news logo Di tengah upaya AS menguatkan rantai pasokan, Presiden Joe Biden dijadwalkan melakukan perjalanan ke pabrik chip Perusahaan Manufaktur Semikonduktor Taiwan (TSMC) di Arizona pada Selasa (6/12) mendatang.

Sementara rincian perjalananan belum dipublikasikan, Gedung Putih dalam keterangannya pada Rabu (30/12), mengatakan Biden akan berbicara tentang rencana ekonominya yang bertujuan untuk memacu manufaktur, membangun kembali rantai pasokan, dan menciptakan lapangan kerja.

Kongres AS telah menyetujui anggaran 52,7 miliar dolar AS untuk pembuatan dan penelitian semikonduktor sebagai bagian dari Chips and Science Act. Undang-undang tersebut juga melibatkan kredit pajak investasi sebesar 25 persen untuk pengeluaran modal untuk manufaktur dan peralatan terkait.

Morris Chang, pendiri pembuat chip kontrak terbesar di dunia, baru-baru ini mengonfirmasi rencana untuk membangun pabrik kedua di Arizona, yang didedikasikan untuk chip 3nm yang lebih canggih.

TSMC dan pejabat ekonomi Taiwan telah berulang kali membantah tuduhan bahwa mereka memindahkan kapasitas dan bakatnya yang maju ke luar negeri.

TSMC mengatakan pada hari Senin bahwa hanya sejumlah kecil insinyur Taiwan yang ditempatkan di fasilitas tersebut, dan lebih dari 600 karyawan dari AS yang telah menerima pelatihan di Taiwan selama 12 hingga 18 bulan merupakan bagian inti dari tenaga kerja di tanaman. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA