Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Kelima Invasi: Kota Kharkiv Dibombardir Pasukan Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 01 Maret 2022, 10:11 WIB
rmol news logo Pasukan Rusia menembaki kota besar lainnya di Ukraina pada Senin (28/2). Mereka menyusup masuk ke wilayah pemukiman bersamaan dengan bunyi ledakan.

Pihak berwenang di Kharkiv mengatakan sedikitnya tujuh orang tewas dan puluhan lainnya cedera. Mereka memperingatkan kemungkinan jumlah korban bertambah lagi.

Rekaman yang dirilis oleh pemerintah dari Kharkiv menggambarkan cahaya memancar dari langit-langit kemudian jatuh di atas rumah-rumah. Benda yang nampak seperti proyektil tetapi tidak meledak namun sangat membahayakan.

Militer Rusia sejauh ini membantah menargetkan daerah pemukiman meskipun banyak bukti penembakan terhadap rumah, sekolah dan rumah sakit.

Di saat yang sama, pasukan Rusia lainnya membentuk konvoi dengan tank dan truk militer sepanjang 5 kilometer menuju ke Kota Kiev. Letusan tembakan terdengar seiring dengan konvoi yang bergerak, seperti dilaporkan Euro News.

Citra satelit dari Maxar Technologies menggambarkan, konvoi itu terdiri dari kendaraan lapis baja, tank, artileri ,dan kendaraan pendukung lainnya. Jumlahnya begitu banyak dengan panjang konvoi mencapai  kilometer.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA